PONOROGO РRibuan masyarakat Desa Japan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya memadati Lapangan Olahraga Desa Japan untuk menghadiri acara Purak Tumpeng Ketupat Raksasa serta Festival Seribu Meter Ketupat, Sabtu (1/7/2017) sore. Acara juga diisi dengan doa bersama serta atraksi penampilan 2 grup seni reyog Ponorogo.

Informasi dari Edy Iswahyudi sebagai salah satu tokoh Desa Japan, kegiatan dilaksanakan menjelang Lebaran Ketupat atau hari ke 7 bulan Syawal. “Acara ini juga dijadikan ajang silaturahmi dan halal bihalal antar warga Desa Japan sekaligus untuk menjalin suasana kerukunan dan keberagaman,” ujar Edy Iswahyudi.

Lebih lanjut, Edy yang juga pengusaha PJTKI ini juga berharap berkah bulan Ramadhan selama sebulan lalu juga kembali menjadi bagian dari warga Desa Japan pada bulan Syawal serta bulan-bulan selanjutnya. “Moment ini sebagai upaya membangkitkan semangat membangun silaturahmi antar warga serta mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tandasnya.

Menurutnya semua kegiatan dilaksanakan secara swadaya warga. “Usai menyantap hidangan ketupat sayur yang digelar di tengah lapangan, warga masyarakat kemudian halal bihalal,” terangnya.

Kegiatan itu juga sekaligus menjadi momentum kesucian seluruh umat Islam Desa Japan usai melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan kemarin. “Seluruh rangkaian acara ini juga menjadi sarana menyampaikan ungkapan rasa syukur warga Desa Japan atas segala limpahan rezeki dari sang pencipta semesta alam,” urainya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan rakyat Japan dalam bulan Syawal tahun ini. “Semoga kita semua mendapat limpahan rezeki di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here