WhatsApp Image 2021-06-15 at 11.10.37 (1)-901651df

Pemerintah Desa Tongke Tongke Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Hari selasa (15/06 /2021) melaksanakan penetapan pendataan SDGs tahun 2021, bertempat di aula kantor desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh BPD, Babinkhamtibmas, Pendamping Desa Kabupaten Yaksan, pendamping desa pemberdayaan ,Tim pendata, Enumerator SDGs desa tongke tongke.

Kepala Desa Tongke tongke Sirajuddin saat membuka musyawarah desa ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas kerjasamanya sehingga pada hari ini pendataan SDGs bisa ditetapkan, Beliau juga memberi apresiasi kepada Tim Pokja relawan pendataan SDGs karena keseriusannya dalam mendata SDGs.

“Saya Ucapkan terima kasih karena pendata telah melakukan pendataan pada masyarakat dan ini bukan pekerjaan mudah, dan banyak tantangannya, dan hari ini terbukti bahwa keseriusan para pendata sehingga hasilnya kita tetapkan hari ini”, ungkapnya

Sekretaris Desa tongke tongke Akbar Hijri, S.Sos menambahkan bahwa sesuai dengan hasil pendataan terdiri dari 7 RW , 964 KK dengan jumlah penduduk 3.585 jiwa, kita berharap bahwa data ini kedepan digunakan sebagai acuan dalam menyelesaikan semua kekurangan yang ada, mulai dari masalah pendikikan, layanan sosial, sarana umum dan semua yang masuk dalam aspek pembangunan berkelanjutan ini.

Diketahui Permendes Nomor 13 Tahun 2020 menegaskan bahwa dana desa tahun anggaran 2021 diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa yang mengukur seluruh aspek pembangunan, sehingga mampu mewujudkan perkembangan manusia seutuhnya. Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. *(Yakub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here