Lubuk Torok

KabarDesa.com, Kampar Riau – Lubuk Torok merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Riau. Tidak ada acara resmi yang membuka wisata alam ini, bahkan di kabarkan seorang warga Desa Siabu yang pertama kali membuat wisata alam yang cukup terkenal di Desa Siabu ini..

Lokasinya bisa dibilang cukup jauh, karena lokasi wisata ini berada di balik perbukitan yang dialiri sungai yang sangat jernih dan masih alami. Jika ditempuh dengan berjalan kaki bisa menghabiskan waktu dua jam, tetapi dengan kendaraan bermotor hanya 30 menit saja.

Saat ini Lubuk Torok cukup terkenal dengan sendirinya, informasi dari mulut ke mulut para pengunjung dan share melalui media sosial dan yang lainya hingga keluar daerah, khususnya di Provinsi Riau.

Hampir setiap minggunya mahasiswa dan para pelajar pecinta alam selalu datang mengunjungi dan bermalam di sana.

Namun sangat disayangkan, wisata alam yang cukup terkenal ini tidak begitu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. Baik pemerintah desa ataupun pihak Pemda Kampar.

Akibat tidak adanya perhatian wisata alam ini hanya berjalan apa adanya, tanpa adanya lembaga yang mengurus seperti RT dan RW.

Selain itu para pengunjung pun datang dan pergi semaunya sendiri, bahkan tidak jarang yang datang di malam hari dan ada yang pukul 11 malam.

Sehingga di tengah masyarakat menjadi polemik yang hingga saat ini belum terselesaikan. Di satu sisi objek wisata alam ini bisa berkembang, tetapi di sisi lain tidak terkelola dengan baik.

Untuk itu sangat diperlukan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat agar objek wisata alam ini selain indah juga nyaman untuk di kunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here