Saat Pembukaan Harlah NUke 99, Di Kantor MWC NU Desa Nonggunong Sumenep

KabarDesa.com, Sumenep – MWC NU dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nonggunong mengadakan Khataman Al Qur’an dan pembacaan Ya Jabbar Ya Qoher dan seluruh PR NU dan Ranting GP Ansor se-Kecamatan. Nonggunong dalam menyambut (harlah) Ke-99 di Kantor MWC NU Nonggunong, Sumenep, Selasa (8/2/2022).

Informasi yang dihimpun rangkaian acara sebagai Puncak kegiatan yaitu Pawai Ta’aruf dan Pengajian Umum dalam memperingati Harlah NU Ke-99 yang akan diselenggarakan di halaman Kantor MWC NU Nonggunong, Kabupaten Sumenep.

Khataman Al Qur’an dan Pembacaan Ya Jabbar Ya Qoher serentak di Momentum Ngaji dan Haul Muasis NU di 8 Ranting NU dan GP Ansor Se Kec. Nonggunong dilaksanakan di masing-masing Ranting  dengan jumlah keseluruhan 9 titik se-Kecamatan Nonggunong, Sumenep.

Khataman dan pembacaan Ya Jabbar Ya Qoher dimulai pukul 13.00 sampai selesai yang berjalan dengan khidmat dan diakhiri pembacaan do’a yang dipimpin oleh Rois MWC NU Nonggunong K H. Abd Karim.

Selanjutnya, dilangsungkan dengan kegiatan di masing-masing ranting dengan kegiatan Ngaji dan Haul Muasis NU.

Dan juga GP Ansor dimulai dari Desa Nonggunong, Desa Sonok, Desa Sokarame Timur, Desa Rosong, Desa Sokarame Paseser, Desa Somber, Desa Tanah Merah, Desa Talaga dan Pulau Manuk. K H Sihabudin Imam selaku ketua MWC NU Nonggunong menganggap bahwa peringatan Harlah NU Ke-99 ini, sebagai refleksi sejarah bahwa NU Ansor dan Banser harus tetap menjaga, merawat dan membentengi NKRI dari organisasi yang anti nasionalisme.

Selain itu, Sibawi Ketua PAC GP Ansor Nonggunong menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pra Harlah ini adalah manifestasi dari Islam Ahli Sunnah Waljamaah, menjaga dan merawat amaliyah NU dan menebar kebaikan untuk semua, sesuai dengan tema besar Harlah  “Menyongsong 100 Tahun Nahdlatul ulama Merawat Jagat Membangun Peradaban”.

“GP. Ansor Nonggunong tetap berupaya memupuk tradisi para masyayikh, oleh karenanya MWC NU mengintruksikan kepada Pengurus MWC NU Dan Ranting melakukan Ngaji & Haul Muasis NU dan di masjid-masjid dan Mushollah Se Susuai dengan kemampuan Ranting masing-masing,” tegas Sibawi Ketua PAC GP Ansor Nonggunong, Sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here