KabarDesa.com, Kampar Riau – Pemerintah Desa Siabu, Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau, mulai melaksanakan kegiatan padat karya Tunai.

Kegiatan tersebut sebagai upaya memberdayakan masyarakat selama pandemi virus Corona (Covid-19) agar mendapat terjemahan.

Terkait Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepala desa agar menggelontorkan dana desa untuk program padat karya tunai.

Untuk diketahui, program padat karya tentang pembayaran untuk pekerja harian yang mengeluarkan uang untuk berbagai sosial di tengah pandemi Covid-19.

Dana desa dapat digunakan untuk menyediakan bantuan sosial bagi warga desa, hal ini telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Siabu beberapa waktu yang lalu, dana desa dapat juga digunakan untuk menyelenggarakan program yang lengkap seperti pembangunan infrastruktur desa atau punnya.

Sebab masyarakat yang mengikuti kegiatan padat karya tunai di desanya masing-masing akan mendapat upah.

Kegian padat karya tunai juga dilaksanakan di Desa Siabu Kecamatan Salo, Kampar Riau, pada hari Rabu, 01 Juli 2020 yang dilaksanakan di beberapa titik kerja.

Manual kegiatan antar-rumah tangga, manual manual, dan pembuatan jalan menuju perumahan warga dan mengelola permukiman penduduk serta kegiatan masal lainnya.

Kegiatan padat karya yang cukup membantu masyarakat di tengah pandemi Corona, sebab memberikan pemikiran tambahan.

Setiap warga berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan ini mendapatkan imbalan, hal ini agar membatu mereka mendapatkan tambahan di tengah-tengah ekonomi Corona.

Padat Karya Tunai di pantau langsung oleh kepala Desa Siabu Heri A Firdaus, didampingi oleh Kepala Dusun dan perangkat desa lainya.

Babinkamtibmas juga turut hadir dalam kegiatan PKT, yang ditempatkan di Dusun Pinaso dan Dusun Sungai Abang.

Padat Karya Tunai dilaksanakan agar mampu memupuk rasa kebersamaan antar warga untuk bergotong royong membangun desa, demi kemajuan Bangsa dan Negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here