Pemuda Desa Raci

Kabardesa.com, Pasuruan –┬áBerinisiatif membuat tempat untuk berkumpul dan menjalankan aktivitas organisasi, pemuda yang tergabung dalam Gerakan Muda Raci (Gemura) Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ini akhirnya membangun basecamp yang berfungsi sebagai pusat kegiatan kepemudaan.

“Sebenarnya kami telah lama merencanakan pembangunan basecamp ini, hingga akhirnya pada akhir tahun 2018 di bulan Desember ini kami baru memulainya. Ini nantinya akan menjadi tempat berkumpul untuk mengadakan rapat, berdiskusi dan juga digunakan untuk membuat kerajinan-kerajinan yang bisa mempunyai harga jual,” ujar Muzani selaku ketua panitia pembangunan.

Berdiri di atas tanah kas desa, basecamp ini diharapkan mampu menjadi langkah awal perkembangan pemuda yang mampu menumbuhkan kreativitas dan memiliki keterampilan tertentu sehingga bisa mandiri serta membuat lapangan pekerjaannya sendiri. Dan akhirnya mampu membawa perubahan yang berarti bagi Desa Raci.

“Semoga pembangunan ini selesai sebelum tahun 2019. Karena memang pembangunan ini dari swasembada dan gotong royong para anggota. Sehingga tidak bisa selesai dengan singkat. Kami juga berharap banyak pihak yang perduli tentang kegiatan positif yang digagas oleh para pemuda,” tambahnya.

  • Dengan ini saya menyetujui bahwa tulisan yang saya kirimkan ini adalah tulisan hasil karya sendiri bukan saduran dari media/sumber lain. Dan tulisan ini hanya untuk dipublikasikan di media KabarDesa.com. Apabila saya melanggar, tulisan ini siap diturunkan oleh Admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here