Selamat Datang di Komunitas KabarDesa.com

KOMUNITAS

Hingga saat ini KabarDesa.com masih dikelola secara independen dan mandiri. Dalam hal publikasinya, juga masih konsisten mengabarkan seputar desa serta melibatkan warga (pewarta warga) secara langsung dalam hal distribusi kontennya.

Seiring dengan berjalannya waktu, KabarDesa.com ingin berkembang. Agar media ini tidak sekadar menjadi wadah bagi warga yang ingin mempublikasikan daerahnya, tetapi juga menjadi wadah bagi warga untuk bisa berkembang dan belajar.

Untuk mewujudkan itu, maka KabarDesa.com ingin membentuk komunitas di tiap regional (Kabupaten/Kota). Dengan membentuk komunitas, maka apa yang menjadi visi misi KabarDesa.com menjadi lebih cepat tercapai.

Selain itu, dengan media komunitas juga akan memberikan pengalaman baru bagi para anggota KabarDesa. Yang mana dapat saling bertukar pikiran dan mengadakan kegiatan-kegiatan lain di daerahnya yang lebih bermanfaat.

Buat Komunitas Sekarang!

Apabila di daerah (Kabupaten/Kota) Anda belum ada Komunitas KabarDesa.com, maka Anda bisa membuat komunitasnya sekarang juga.

Namun sebelum membuat komunitas, pastikan Anda membaca Syarat & Ketentuan berikut :

  • Komunitas KabarDesa.com di tiap daerah, dibentuk oleh koordinator yang telah terdaftar di KabarDesa.com
  • Koordinator adalah simpatisan warga yang berjumlah minimal 3 orang dan telah melakukan pendaftaran untuk membentuk komunitas di daerahnya
  • Tugas koordinator adalah mengumpulkan, mendata, dan membentuk kepengurusan di komunitas tersebut
  • Koordinator adalah perwakilan dari KabarDesa.com di daerah tersebut, sehingga wajib melaporkan kegiatannya kepada Tim Inti KabarDesa.com
  • Komunitas KabarDesa.com (Regional) bersifat mandiri dan independen
  • Komunitas KabarDesa.com (Regional) tidak boleh berjalan di luar dari visi misi KabarDesa.com

Informasi teknis, susunan kepengurusan, program komunitas dan lainnya akan tertuang dalam dokumen Panduan Koordinator Komunitas KabarDesa yang akan Kami kirimkan melalui e-mail setelah Anda melakukan pengajuan.

Form Pengajuan Pendaftaran Komunitas KabarDesa.com

Dengan ini saya berkomitmen untuk membentuk komunitas regional dengan serius.