Kabardesa.com, Lahat – Mengisi formasi jabatan yang masih kosong sesuai dengan aturan yang ada di desa, Kamis (25/5), Kepala Desa Pandan Arang Ulu kecamatan Kota Agung Lahat melantik 5 personil yang akan ditempatkan pada struktur Pemerintah Desa.

Formasi yang di isi tersebut adalah Kepala Urusan Keuangan desa, kemudian Kepala Urusan Perencanaan dan Aset, seterusnya Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, masing-masing diisi oleh satu orang personil.

Selain itu, pada saat yang sama juga dilantik petugas Hansip desa yang telah diajukan dan di tetapkan dengan Surat Keputusan kepala desa. Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Tantawi sebagai kepala desa ini.

Hadir dalam acara ini perwakilan Tripika kecamatan, diantaranya dari pihak Polsek dan Koramil Kota Agung. Sedangkan untuk agenda pelantikan ini, desa Pandan Arang Ulu adalah desa yang melaksanakan pelantikan desa kedua setelah beberapa hari lalu juga telah dilakukan pelantikan perangkat di desa Pagar Ruyung.

Dalam pengarahannya sesaat usai pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desanya, Tantawi menyampaikan, bahwa mereka dilantik kali ini adalah mereka yang terpilih dan mendapat kepercayaan masyarakat desa. Artinya mereka punya tugas besar dalam melayani masyarakat, merencanakan pembangunan dan menjaga hasil kegiatan pembangunan yang ada untuk kesejateraan warga.

“Mari kita jaga kepercayaan dari masyarakat ini, diantaranya adalah dengan melakukan kerja sesuai dengan aturan dan melaksanakannya sesuai dengan proporsi dan skala prioritas.

Karena dalam menjalankan tugas tentu kita harus siap dengan kendala dan permasalahan, maklum saja tak sesua warga yang ada paham dengan ketentuan dan aturan yang ada,” sampainya.

Pengucapan Sumpah Pelantikan (Foto : Alan Gumay/Kabardesa.com)

Lanjut Tantawi, nanti seluruh elemen perangkat yang ada hendaknya mampu menciptkan sebuah kerja sama dalam melaksanakan program sesuai dengan tupoksi masing-masing. Bila ada hal-hal yang kurang dipahami hendaknya selalu melakukan koordinasi dengan kepala desa, BPD dan Pemerintah Kecamatan sebagai bagian dari struktur yang ada.

Sedangkan perwakilan Tripika kecamatan Kota Agung, yang disampikan oleh Kanit Bhabinkantibmas Polsek Kota Agung, Bripka Periyansa, S.H, mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Dia juga mengharapkan mereka yang dilantik dapat memaksimalkan kinerja dan kerjasama dalam pengelolaan pemerintah desa.

“Pihak kecamatan selalu siap mendukung dan membuka jalur komunikasi dan koordinasi, tentu sesuai dengan kewenangan masing-masing. Untuk perangkat yang baru dilantik, kami hanya berpesan untuk bersiap membuktikan kerja terbaik bagi desanya.

Salam dari pimpinan kami, mohon maaf mereka tak bisa hadir disini, tetapi dukungannya telah hadir ditengah kita semua,” pungkas Peri.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here