KabarDesa.com, Gowa – Forum Pemuda Lembanna merupakan salah satu organisasi yang ada di Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Forum ini baru saja mengadakan pelatihan Kepemimpinan Dasar yang bertempat di SD Ingpres Lembanna dan diikuti oleh pemuda – pemuda Lembanna.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini diadakan selama dua hari yakni dari tanggal 27 – 28 Maret 2017. Dan dibuka oleh Kepala Lingkungan Lembanna, Hamzah Daeng Tutu.

Deni Setiawan sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar kelembagaan kepemudaan khususnya Forum Pemuda Lembanna dapat menjadi wadah atau organisasi yang mampu melahirkan calon – calon pemimpin yang memahami metode – metode kepemimpinan dan memahami tujuan serta tugas mereka sebagai bagian dari Forum Pemuda Lembanna.

Daeng Gassing, salah satu warga Lembanna menjelaskan bahwa Lembanna merupakan suatu daerah yang mempunyai banyak pengunjung. Dalam satu tahun terhitung puluhan ribu pengunjung ke Lembanna karena Lembanna merupakan kaki gunung Bawakaraeng. Sehingga para pendaki harus melalui jalur lembanna.

Olehnya itu sangat penting adanya forum yang mampu mengelola dan menata Lembanna menjadi lebih menarik dan tetap menjaga budaya, kelestarian dan memajukan SDM Pemuda dan Masyarakatnya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama beberapa kelembagaan dan kemahasiswaan, seperti PPPA Darul Qur’an, Akademi Hiperkes Makassar, Gapoktan Butta Gowa, SD Ingpres Lembanna, dan Pemerintah Lembanna.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here