Aksi Galang Dana Untuk Korban Tsunami

KabarDesa.com, Pasuruan – Perihatin atas terjadinya bencana tsunami yang menimpa Lampung dan Banten beberapa hari yang lalu, belasan pemuda-pemudi dari Dusun Pandelekan, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan menggelar aksi galang dana untuk para korban tsunami.

“Aksi ini digelar mulai tanggal 27-28 Desember 2018 di dua tempat selama 2 hari. Hari pertama kita kumpul di depan pintu gerbang Industri PIER seberang jalan Gapura Desa Raci dan hari ke 2 kita menggelar aksi galang dana ini di SPBU Raci,” terang M. Nizar Al Farisi, selaku kordinator aksi.

Aksi Galang Dana

Bencana yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) lalu, akibat tsunami Selat Sunda merusak sejumlah pemukiman warga di Banten dan Lampung serta terdapat korban meninggal dunia. Tsunami yang diduga karena erupsi Gunung Anak Krakatau ini menyebabkan longsor. Longsor tersebut yang mengakibatkan gelombang laut tinggi dan bergerak ke pesisir.

“Dari aksi yang digelar selama 2 hari tersebut telah terkumpul dana sebesar Rp 3.940.000 yang dikumpulkan dari para pengendara mobil dan motor yang melintas di jalan pantura Surabaya-Pasuruan depan Desa Raci,” imbuhnya.

Aksi tersebut dilaksanakan oleh belasan pemuda-pemudi Dusun Raci yang usianya masih belasan tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here