Pemuda dan pemudi Darmakradenan
Pemuda dan pemudi Darmakradenan yang tergabung dalam Kharisma Community saat membagikan takjil, Sabtu (26/05) sore.

Kabardesa.com, Banyumas – Puluhan pemuda dan pemudi Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang yang tergabung dalam Kharisma Community berbagi takjil menjelang buka puasa Ramadhan di Jalan raya Ajibarang – Gumelar, Sabtu (26/5) sore.

Sekitar 10 pemain musik kentongan melenggak-lenggok dengan lagu-lagu bernuansa Islami di tepian jalan mengiringi pemudi berseragam dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur alternatif tersebut.

Perwakilan Kharisma Community, Amin, mengatakan dalam kegiatan tersebut ada 150 kotak kue yang dibagikan sebagai bentuk kepedulian kepada pengguna jalan dan warga sekitar dalam momen ramadhan ini.

“Di bulan suci Ramadhan ini adalah momentum untuk berbagi demi perintah Allah SWT, selain berpuasa kita juga dituntut untuk berbagi antar sesama ummat,” kata Amin.

Setelah pembagian takjil ini, para pengurus melakukan buka puasa bersama untuk meningkatkan keharmonisan dan kekompakan pemuda dan pemudi RW.01 Desa Darmakradenan.

“Selain untuk menjaga kekompakan pemuda-pemudi di wilayah sendiri, kami juga ingin memberikan dan mensupport kepada seluruh pemuda-pemudi di Desa Darmakradenan melalui kegiatan keagamaan guna memperkokoh iman kita dengan beribadah di bulan Suci Ramadhan,” tegas Amin.

Sementara, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Budi (38), mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kharisma Comunity dengan cara membagikan takjil di pinggir jalan. Mengingat, banyak mereka yang baru pulang kerja atau sedang beraktifitas di perjalanan saat akan memasuki waktu berbuka puasa.

“Bagus ya, jadi kegiatan bagi-bagi takjil ini bisa membantu kita untuk berbuka di perjalanan seperti ini. Karena kita terkadang saat mau maghrib itu masih berada di jalan, belum sampai di rumah,” ungkap Budi, pekerja wiraswasta asal Gumelar usai menerima takjil yang dibagikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here