Foto RTIK Pasuruan
Foto RTIK Pasuruan Bersama Pengurus Karang Taruna 'Tunas Semar Mandiri'.

KabarDesa.com, Pasuruan – Website merupakan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Kali ini Desa Manarwi, Kecamatan Bangil melalui Karang Taruna ‘Tunas Semar Mandiri’ melakukan pelatihan pengenalan dunia digital dan pembuatan website pada Minggu, 14 Juli 2019 kemarin. Hal ini dilakukan dengan tujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar paham dan mampu mengoperasikan website.

Foto RTIK Pasuruan

“Nantinya dari anggota karang taruna dan perwakilan warga masing-masing dusun bisa menjadi kontributor untuk mengisi konten informasi pada situs website tersebut. Dengan harapan seluruh aktifitas di desa manarwi bisa diakses oleh publik secara luas,” ujar Hari Susanto, Ketua Karta Tunas Semar Mandiri.

Pelatihan pembuatan website ini difasilitatori oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Pasuruan. Materi tentang website disampaikan oleh Bapak Baharuddin selaku ketua RTIK Pasuruan sedangkan pada sesi praktik pembuatan website didampingi oleh mas Saiful.

“Dengan pelatihan pembuatan website diharapkan mampu menjadikan desa ‘Go Publik’ serta bisa membantu para pelaku UMKM yang ada di desa manarwi untuk membranding produk-produk unggulannya melalui media digital,” imbuhnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here