IMG_20190928_142621
Suasana wirid remaja Masjid Al-yaqin, yang di ikuti oleh remaja putra dan putri.

Untuk mengantisipasi kenakalan remaja serta pergaulan bebas khususnya di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, persatuan remaja Islam Masjid Al-yaqin Sungai Abang kembali mengaktifkan wirid remaja.

Wirid remaja ini dilaksanakan setiap Sabtu malam setelah sholat Magrib, isi kegiatan meliputi latihan pembawa acara, latihan pidato serta hafalan Al-Qur’an.

Wirid remaja di ikuti hampir lima puluh remaja dan remaji di setiap minggunya, namun kehadiran remaja tidak sampai sepuluh persen dari jumlah remaja Islam di desa Siabu.

Tujuan diaktifkan kembali wirid remaja menurut ketua remaja Masjid Rudianto adalah untuk mengurangi kegiatan negatif seperti kenakalan dan pergaulan bebas.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Bahkan pengurus Masjid mengajak kerja sama dengan orang tua yang memiliki anak remaja supaya selalu aktif mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh remaja Masjid Al-yaqin Siabu ini.

Menurut masyarakat kenakalan remaja dan pergaulan bebas sudah sangat menghawatirkan, untuk itu kegiatan remaja Masjid sangat diperlukan supaya mampu mengurangi berbagai macam bentuk kenakalan remaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here