Karang Taruna Satu Jiwa Desa Ngulanan Sosialisasi HIV/AIDS

0
30
views

Kabardesa.com, Bojonegoro – Memperingati hari AIDS sedunia, Senin (18/12/2017) Karang Taruna Satu Jiwa Desa Ngulanan Kecamatan Dander menyelenggarakan sosialisasi mengenai HIV/AIDS.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Karang Taruna Bojonegoro dan PITA Merah Kabupaten Bojonegoro. Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan tentang penyebaran dan bahayanya HIV/AIDZ.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus karang taruna se-kecamatan Dander dan juga Ibu Camat Dander. Pada momen itu selain sosialisasi HIV/AIDS, dimanfaatkan pula untuk langkah koordinasi pembentukan kepengurusan Forum Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Dander.

“Koordinasi ini dimaksudkan untuk membentuk jaringan antar desa, walaupun karang taruna itu adanya di desa saja tetapi kita perlu berjejaring keluar desa, agar kita bisa belajar lebih banyak lagi ilmu tentang karang taruna,” ujar Ahmad Hasan Safi’i, Ketua Karang Taruna Satu Jiwa Desa Ngulanan.

Dari pemikiran yang seperti itulah akhirnya terselenggara koordinasi kepengurusan Forum Karang Taruna Kecamatan ini.

Dan rapat koordinasi ini dipimpin oleh Mustakim dari Karang Taruna Sumber Tlaseh dan Sekretaris Ahmad Hasan Safi’i (Ketua Karang Taruna Satu Jiwa Desa Ngulanan). Dari hasil koordinasi tersebut terpilihlah ketua FPKT Kecamatan Dander yaitu Erik Maulana H.K, yang merupakan Ketua Karang Taruna Sumber Agung.

Diharapkan setelah kegiatan ini, dapat menjadikan Karang Taruna se-Kecamatan Dander semakin aktif dan lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here