Pokdarwis
Ketua Pokdarwis Ponorogo, Anam Ardiansyah bersama pegiat wisata Ponorogo saat ngobrol bersama bertemakan 'We Love Ponorogo'. (MUH NURCHOLIS)

PONOROGO – Tekad memajukan serta ikut mengembangkan potensi wisata Kabupaten Ponorogo terus diperkirakan oleh Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pokdarwis Kabupaten Ponorogo, Anam Ardiansyah disela-sela rembuk atau ngobrol bersama yang bertajuk “We Love Ponorogo” di Gunung Beruk, Desa Karangpatihan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, kemarin.

Anam Ardiansyah juga menyampaikan bahwa setelah dikukuhkan sekitar 2 bulan silam, Pokdarwis Kabupaten Ponorogo langsung bergerak untuk memajukan dunia pariwisata dengan pihak terkait serta masayarakat yang peduli dengan potensi wisata Ponorogo. “Bumi reyog sangat kaya potensi wisata, baik alam, budaya, religi, kuliner dan wisata lainnya,” papar Anam didampingi Sekretaris Pokdarwis Ponorogo, Suprapto.

Pihaknya yakin kalau semua bergandengan tangan, pariwisata Ponorogo akan makin maju. Lebih lanjut Anam menegaskan hingga saat ini ada 26 Pokdarwis Desa yang ada di Ponorogo. “Pokdarwis Desa merupakan embrio berdirinya Desa Wisata,” terangnya.

Dia juga menambahkan pihak Pemkab Ponorogo akan menggelontorkan anggaran untuk Desa Wisata setelah diadakan verifikasi terlebih dahulu. “Alhamdulillah dukungan Pemkab Ponorogo dibawah Bupati Ipong Muchlissoni sangat luar biasa dalam mendukung kemajuan sektor wisata ini,” tandasnya.

Secara tegas Anam berharap masyarakat mendukung pengembangan wisata di Ponorogo. “Dukungan masyarakat dibutuhkan untuk memajukan destinasi wisata Ponorogo dan Alhamdulillah masih ada sekitar delapan puluhan desa wisata yang akan dikukuhkan Pemkab Ponorogo yang didahului dengan verifikasi,” tukasnya. (MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here