Event Parade Gamelan 5 Tahun 2015 - Foto oleh ParadeGamelan.com
Event Parade Gamelan 5 Tahun 2015 - Foto oleh ParadeGamelan.com

KabarDesa.com, Klaten – Menjelang pergantian tahun baru, banyak sekali event yang diadakan di setiap daerah untuk merayakannya. Tak terkecuali di Dusun Tegalcorocanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

Sabtu, 31 Desember 2016 nanti di dusun ini akan menjadi tempat berlangsungnya event yang bertajuk budaya yakni “Parade Gamelan 6“.

Parade Gamelan sendiri merupakan event tahunan yang diadakan setiap akhir tahun dengan mempertunjukkan pentas gamelan dari berbagai elemen. Uniknya, tahun ini Parade Gamelan 6 tidak hanya mengadakan pentas gamelan saja, tetapi juga akan diadakan serangkaian acara lainnya.

Adapun acara yang akan diadakan nanti adalah sebagai berikut :

  • Kirab Budaya : Lakuning GangsaPukul 10.00 – 11.00 WIB
  • Sarasehan Budaya : Guyup GamelanPukul :11.00 – 12.00 WIB
  • Eksebisi Gamelan : Gamelan dalam PerspektifPukul 13.00 – 19.00 WB
  • Konser Gamelan : Gamelan : The Spirit of Life in DiversityPukul 15.30 – selesai
  • Seremonial Tahun Baru : Chit-Chit Cuit Party ; Pukul 00.00 – selesai

Dan acara ini akan dimeriahkan sekitar 50 peserta dari daerah Klaten, Jogja, Solo dan sekitarnya. Beberapa diantaranya adalah Kamasetra, Gayatri, Gasita, Prasasti, UKJGS UGM, SMA N 9 Yogyakarta, Kalimasada UIN, Wilasita Rukhmi, BKKT UNS, Gendhing Bahana, Gandhewa UNY, PBD UNY, SMK N 2 Jeis, Teater Lilin Atmajaya, Gamasutra, dll.

Event ini akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hari Sabtu, 31 Desember 2016. Jadi jika bagi yang merayakan akhir tahun baru dengan nuansa budaya dan cara berbeda, segera atur jadwal untuk menghadiri event ini.

Pamflet Parade Gamelan 6
[klik untuk memperbesar]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here