Kabardesa.com, Lahat – Tak hanya membagikan ilmu bidang kesehatan saja, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFI) Bhakti Pertiwi Palembang juga menggagas event turnamen persahabatan dengan kelompok kerja mahasiswa sekolah tinggi ini di kecamatan Kota Agung Lahat.

Cabang olahraga volly ball menjadi pilihannya, selain karena merupakan cabang olahraga favorit warga masyarakat sekitar kecamatan ini, secara teknis pelaksanaanya lebih mudah dilaksanakan.

Bertempat di desa Tanjung Beringin, seluruh kelompok KKN yang ada berkumpul untuk ikut ambil bagian dalam event kali ini. Karena kegiatan yang digelar adalah berskala kecamatan, acara pembukaannya sempat dibuka oleh Camat Kota Agung, H. Abdul Haris, S.Sos yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan kecamatan, Kisman.

Dalam sambutan pembukaan, Kisman menyampaikan apresiasinya pihak kecamatan akan kegiatan yang lakukan mahasiswa KKN STIFI Bhakti Pertiwi Palembang ini. Dengan event yang digelar bersama diharapkan dapat memupuk persahabatan, persaudaraan, dan ajang bersosialisasi serta sebagai bagian dari kunjungan ke desa di kecamatan Kota Agung.

Penyerahan Bola Volly Dan Net Kepada Panitia Pelaksana (Foto:Alan Gumay/Kabardesa.com)

“Laksanakan turnament dengan mengedepankan slogan vidi vini vici, sebagai pemerintah kecamatan pihak kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan ini. Jadikan media olahraga sebagai bagian dari ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Nanti selepas kegiatan KKN, kalian akan punya banyak cerita tentang kecamatan Kota Agung. karena inilah daerah kami, bila berkesan, silakan bagikan cerita itu, bila kurang berkenan silakan dianggap angin lalu,” ujar Kisman.

Sebagai tanda pembukaan kegiatan ini, Camat Kota Agung, perwakilan dari Polsek Kota Agung, Brigpol Feriansyah, dan kepala desa Tanjung Beringin Efnawan, menyerahkan bola dan net kepada panitia pelaksana kegiatan.

Selanjutnya dilakukan pemukulan bola pertama oleh Camat Kota Agung, tak hanya unsur pemerintahan yang antusias, warga desa juga tak kurang responya, hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang menyempatan diri untuk menonton di pinggir lapangan desa ini.

Dipihak lain, Kepala desa Tanjung Beringin, Efnawan menyampaikan keterangan kepada Kabardesa.com, Jum’at (3/2/2017), bahwa apa yang dilakukan didesanya adalah inisiatif dari kelompok 9 KKN STIFI Bhakti Pertiwi yang ada di desanya.

Peserta Turnamnt Persahabatan (Foto:Alan Gumay/Kabardesa.com)

“Kami hanya membimbing dan memfasilitasi, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan ini. Baik itu pihak pemerintah kecamatan, kepolisian, rekan-reka dari forum kades kecamatan Kota Agung, bahkan ada kawan dari media.

Ini adalah sisi lain dari apa yang dilakukan oleh adik-adik KKN STIFI Bhakti Pertiwi, tak hanya permasalah bidang keilmuan mereka saja yang dilakukan, tetapi ada kegiatan lain yang memang punya kaitan dengan program KKN di sini,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Efnawan, hari ini adalah hari pertama pelaksanaan pertandingan dan pendaftarannya, masalah hadiahnya bukan sesuatu yang menjadi target, hanya kebersamaanlah yang ingin mereka tunjukan saat kegiatan KKN dilakukan.

Sejumlah peserta yang datang bukan hanya mahasiswa KKN saja, tak jarang kedatangan mereka juga didampingi oleh pihak pemerintah desa (Kepala desa dan perangkat). Dan dijadwalkan pertandingan ini akan dilangsungkan hingga beberapa hari ke depan.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here