Kerajinan Pemuda
Anak muda Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo kompak membuat kerajinan aksesoris perempuan. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Kabardesa.com, PONOROGO – Kreatifitas anak muda Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim layak mendapat apresiasi. Betapa tidak, anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna “Tesa Taruna Sakti” Desa Duri semangat membuat kerajinan tangan yang terbuat dari barang bekas untuk dibuat aksesoris perempuan.

Menurut Wayan Ainur Rofiq selaku Ketua Karangtaruna “Tesa Taruna Sakti”, kegiatan positif itu diikuti para anggota yang kebanyakan perempuan untuk menciptakan produk unggulan Desa Duri. “Ini sebagai bentuk kemandirian anak muda di Desa kami,” ungkap Wayan, Kamis (2/2/2017).

Sedangkan Ketua Umum Karangtaruna se Desa Duri, Andi Putra Setiawan mendukung kegiatan tersebut. “Kami menunggu perhatian dari Pemerintah agar usaha ini maju dan berkembang,” kata Andi.

Sedangkan Yori Rizki, salah satu anggota karang taruna mengaku senang bisa berkumpul bersama anak muda lainnya dalam berkreatifitas. “Alhamdulillah kami bisa bersatu untuk sebuah kemandirian anak muda,” papar Yori yang diamini oleh Dewi Sartika, Mila dan Nisa, anggota yang lain. (MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here