PIK-R GEMURA

Pasuruan – Pusat Informasi dan Konseling – Remaja (PIK-R) Gerakan Muda Raci (GEMURA), kemarin Rabu (15/5) menyelenggarakan sosialisasi program Generasi Berencana (GenRe) bagi remaja di lingkungan Desa Raci.

Tujuan kegiatan ini diselenggarakan agar remaja terhindar dari triad KRR (Narkoba,seks bebas, HIV/AIDS dan Napza), serta mencegah pernikahan dini. Mengingat remaja sekarang sangat rentan dengan seks bebas dan narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan ini dihadiri oleh belasan remaja dan kelompok Bank Sampah BSR. Sasarannya memang dari kalangan pelajar/remaja yang ada di Desa Raci, Kabupaten Pasuruan. Agar nantinya para remaja bisa menghindari penyakit masyarakat yang setiap saat dapat menjerumuskan generasi bangsa Indonesia.

PIK-R GEMURA
Penyampaian materi bahaya triad KRR.

Pada kesempatan ini juga dijadikan ajang silaturrahmi dengan berbuka puasa bersama-sama kelompok Bank Sampah Raci (BSR).

“Kedepannya sosialisasi seperti ini akan diadakan tiap satu bulan sekali dengan cara ‘jemput bola’ yaitu mendatangi tiap-tiap dusun di desa Raci. Agar remaja dapat mengerti dan terhindar dari bahaya triad KRR,” ujar Hasan, Ketua PIK-R GEMURA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here