Pelantikan Perangkat Desa Baru di Desa Sedahkidul
Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda (Kiri) memberikan SK Perangkat Desa Baru Bonny (tengah), Syaiful Rohman (kanan) / Foto : Dokumentasi KIM Sendang Potro

KabarDesa.com, Bojonegoro – Kepala Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro melantik perangkat desa baru di Balai Desa Sedahkidul hari ini, Kamis (4/01/2018). Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa serentak tahun 2017 dan mendapat rekomendasi dari Camat Purwosari.

Peserta yang dilantik sebanyak 2 orang, dengan komposisi sebagai berikut :

  1. Bony Firmansyah Setyo Aji sebagai KAUR Keuangan, dan
  2. Syaiful Rohman sebagai KAUR Perencanaan.

Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat.

Hadir dalam acara ini, Perangkat desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, tokoh agama, masyarakat, Pengurus PKK serta 2 Peserta yang dilantik yang didampingi orang tuanya masing-masing. Selain itu ada pula Camat Purwosari, Polsek, Danramil Purwosari.

Usai dilantik, Syaiful Rohman merasa lega. Ia berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya.

“Alhamdulillah, Akhirnya selesai pelantikan. Rasa khawatiran selama 2 bulan terakhir ini sudah hilang. Semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda mengatakan bahwa perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain.

“Mulai besok, perangkat desa yang baru mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya,” kata Huda.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP menyampaikan bahwa selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yan diberikan kepala desa.

“Desa ini komplek, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus meu meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, kepala desa. Hargai pakaian dinas Anda, dengan karya untuk membangun desa,” katanya.

Kapolsek Purwosari, Susilo Tri P melalui wakilnya, berpesan kepada dua perangkatyang baru dilantik agar menjaga sikap. “Tindak tanduk, sikap keseharian harus lebih baik, mengingat  saat ini Anda sudah menjadi perangkat desa,” kata Aiptu Kusmanto

Lain lagi yang dinilai oleh Danramil Purwosari, Musriono. Ia menilai prosesi tampak tegang.

“Kok ada yang hilang saat prosesi dilantik, rasa gembiranya tidak nampak. semua tampak tegang.Jangan kawatir, meski ada masalah pekerjaan nantinya ada pakar-pakar pemerintahan yang membantu. Ingat, Abdi negara tidak didik menjadi kaya, tetapi untuk pelayan masyarakat” katanyanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here