Musrenbangdes 2018

KabarDesa.com, Bojonegoro – Puluhan hadirin yang berasal dari berbagai unsur masyarakat ikut serta dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2018 desa Sumberjo, kecamatan Margomulyo hari ini (10/01). Unsur-unsur tersebut diantaranya Muspika, Perangkat Desa, Kepala Dusun dan jajaran RT/RW, BPD, LPMD, PKK, perwakilan UPTD hingga para tokoh masyarakat.

Kegiatan Musrenbangdes 2018 sendiri dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Desa Sumberjo untuk membentuk rumusan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari Musyawarah Dusun yang telah dilaksanakan di 8 dusun yang ada di desa Sumberjo.

Kepala Desa Sumberjo, Nurjito Evendi dalam sambutannya juga memaparkan rencana program pembangunan tahun 2018 serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif memberikan masukan demi kemajuan desa.

“Forum ini mari kita gunakan untuk saling bermusyawarah dan mendiskusikan program-program prioritas yang akan kita laksanakan ke depan. Semua yang hadir pada hari ini silakan memberikan usulan-usulan yang membangun untuk kemajuan desa Sumberjo”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bidang yang dibagi dalam 4 kelompok yakni Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan dan Pemberdayaan masyarakat. Dari hasil musyawarah bidang tersebut lah poin-poin hasil Musrenbangdes dikumpulkan untuk selanjutnya akan dibawa dalam Musrenbangcam Margomulyo pada Februari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here