Warga Dukuh Nglodo

PONOROGO – Warga yang berdomisili di Dukuh Nglodo, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ternyata masih menjaga dan melestarikan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu diakui langsung oleh Agus Sudarmono salah satu tokoh pemuda Dukuh Nglodo yang mengaku masyarakat masih mengembangkan gotong royong.

Menurut Agus Sudarmono, semangat gotong royong mengakar dalam diri warga baik dalam kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan hingga saat membangun desanya. “Kami bersama warga lainnya saling bergotong royong dalam meringankan sebuah kegiatan kemasyarakatan serta saat dalam pembangunan di desa,” aku Agus Sudarmono, Senin (11/12/2017) disela-sela membersihkan sampah yang menyangkut di bawah jembatan Dukuh Nglodo.

Dia berharap ke depan, para generasi muda mencontoh gotong royong warga Dukuh Nglodo saat ini. “Jangan sampai semangat bergotong royong ini dikesampingkan generasi mendatang karena sudah terbukti bisa meringankan sebuah pekerjaan bersama,” terangnya.

Hal senada juga diakui Jemirin selaku Kamituwo (Perangkat Desa) Dukuh Nglodo yang menjelaskan bahwa gotong royong adalah ciri khas bangsa Indonesia. “Bergotong royong terbukti meringankan beban pekerjaan kita bersama,” tutur Jemirin. (Muh Nurcholis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here