Orientasi Perangkat Desa baru

KabarDesa.com (Bojonegoro) – Untuk menanamkan kedisiplinan dan loyalitas Perangkat Desa baru hasil ujian serentak 26 Oktober 2017, Pemerintah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Orientasi Perangkat Desa, Sabtu (06/01/2018).

Acara yang dilaksanakan di Desa Sambongrejo ini dibuka langsung oleh Camat Sumberrejo H. Ilham dan diikuti oleh 76 Perangkat Desa baru di wilayah Kecamatan Sumberrejo.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membekali Perangkat Desa baru sehingga nantinya terwujud pemerintah Desa yang clean and Good Governance di Kecamatan Sumberrejo”, ucap Camat Sumberrejo saat membuka kegiatan.

“Disamping  mewujudkan clean and Good Governance, melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas perangkat Desa baru agar maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu seluruh perangkat Desa baru diwajibkan untuk hadir dan mengikuti kegiatan dengan  serius sampai selesai”, tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Sumberrejo Mashuri selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan mengatakan kegiatan  orientasi ini sangat tepat dilakukan, selain dapat menggalang rasa kebersamaan sesama perangkat Desa yang baru dilantik, juga bisa menciptakan mental kedisiplinan.

“Kegiatan yang dilakukan pada orientasi ini meliputi wawasan kebangsaan, baris berbaris,  implementasi peran perangkat Desa dalam Kamtibmas dan pengenalan regulasi serta tata kerja Pemerintah Desa”, imbuhnya.

“Kegiatan orientasi ini sangat bermanfaat sekali bagi kami perangkat desa baru, selain melatih kedisiplinan kegiatan ini juga melatih mental para Perangkat Desa baru agar  benar-benar siap bekerja melayani masyarakat”, ucap Siti Khusnul Muasyaroh salah satu peserta dari Kaur Perencanaan dari Desa Pejambon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here