Kader PKK Desa Tatung Gelar Lomba

KabarDesa.com, Ponorogo – Dalam rangka menyemarakan kegiatan pesta rakyat yang bertemakan “Tatung Hebat”, Pemerintah Desa Tatung, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo mengadakan lomba membuat tumpeng antar Kader PKK, Minggu (10/12/2017).

Ketua PKK Desa Tatung, Yuni Prasetyowati saat menghadiri acara ini sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh Kader PKK. “Lomba tumpeng kali ini merupakan rangkaian acara pesta rakyat. Saya sangat mengapresiasi penuh atas perjuangan para Kader PKK Desa Tatung yang telah antusias mengikuti lomba kali ini, dan selain itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Ketua PKK yuni prasetyowati
Ketua PKK Yuni Prasetyowati diapit kedua anggota PKK

“Acara lomba tumpeng kali ini selain agenda pesta rakyat juga sebagai ajang silaturahmi antar kader PKK yang ada desa, dan semoga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan ketrampilan dan kreatifitas para kader,” imbuhannya.

Di temui di sela – sela acara, Kepala Desa Tatung Rudy Sugiarto,S.E berharap kegiatan ini bisa lebih meriah lagi ke depannya. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga ke depan acara ini bisa diselenggarakan lagi dan lebih meriah. Ini adalah rangkaian kegiatan tahun 2017 yang bertemakan pesta rakyat ‘Tatung Hebat’,” paparnya.

Tumpeng Tatung

Rudy juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak berhenti di lomba tumpeng saja, tetapi pada besok sore akan diadakan pertunjukkan kesenian gajah – gajahan dan kesenian Reog. Malam harinya juga akan ada hiburan campursari. Pada tanggal 12 Desember akan diadakan juga pengundian pajak yang berhadiahkan sepeda motor dan doorprice, serta akan dihibur oleh bintang tamu kondang Jo Klitik dan Desita Ayu. Selain itu pada tanggal 13 Desember 2017 akan diadakan pengajian umum.

Orang nomor satu di Desa Tatung ini berharap kepada seluruh masyarakat untuk berbondong – bondong menyaksikan rangkaian acara yang diselenggarakan. “Dan saya titip pesan kepada seluruh warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya acara nanti,” tutupnya.

Editor : S Adi Firmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here