IMG-20170613-WA0050
Ketua Tim Penggerak PKK Desa Plunturan bersama pengrajin barang bekas. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

PONOROGO –¬†Gebrakan Tim Penggerak PKK Desa Plunturan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo dalam mensejahterakan kaum wanita di Desa Plunturan layak mendapat apresiasi. Pasalnya Ketua Tim Penggerak (TP) Desa Plunturan, Yayuk Nurdiastutik selalu aktif dan bersemangat mengajak kaum perempuan di Desa Plunturan dalam berwirausaha.

Salah satu yang dilakukan TP PKK Desa Plunturan adalah memotivasi perempuan di Desa Plunturan dalam usaha pembuatan barang bekas menjadi barang atau hiasan rumah bernilai ekonomis tinggi. “Alhamdulillah dari barang-barang bekas atau limbah ini, bisa kami olah menjadi hiasan yang layak dijadikan produk unggulan Desa Plunturan,” papar Yayuk Nurdiastutik, Kamis (15/6/2017).

Dia menambahkan bahwa kegiatan pembuatan barang bekas menjadi barang bernilai ekonomis tersebut mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Ponorogo. “Terimakasih Kepada Pemkab Ponorogo yang membina kaum perempuan Desa Plunturan dengan memberikan pelatihan pembuatan dan pengolahan limbah menjadi barang produktif,” tambahnya.

Lebih lanjut isteri Kepala Desa Plunturan, Bintoro ini juga mengucapkan terimakasih kepada para perempuan anggota TP PKK Desa Plunturan yang memiliki semangat optimisme dalam membangun keluarga dan memajukan desa. “Peran perempuan dalam pembangunan desa sangat diharapkan agar Desa Plunturan makin maju dan berkembang,” harapnya.

Sedangkan Rumini, salah satu pengrajin barang bekas binaan TP PKK Desa Plunturan mengaku senang atas bantuan dan motivasi dari TP PKK Desa Plunturan dalam mengembangkan potensi perempuan. “Matur suwun kepada Ibu Kades yang telah membina kami selama ini,” ucap Rumini diamini oleh Wahyuni dan Aprikah. (Muh Nurcholis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here