Koramil 19 Pagu Adakan Karya Bakti

KabarDesa.com, Kediri – Jalan sepanjang Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, mulai dilakukan pembersihan, dan Koramil 19/Pagu Kodim 0809 Kediri dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan jalan dan parit di sepanjang jalan menuju kantor Kecamatan Kayen Kidul.

Pembersihan sepanjang jalan di Desa Padangan ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Kepala Desa Padangan, Yudiono saat pengajian dalam rangka Isra Miraj yang berlangsung hari sabtu lalu.

Karya bakti tersebut dilakukan, mengingat dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Kayen Kidul, sehingga makin mempercepat tumbuhkembangnya tanaman liar di kawasan tersebut.

Menurut Danramil Pagu, Kapten Inf Tafsir, karya bakti ini sudah menjadi aktifitas rutin, terutama saat musim hujan berlangsung, apalagi kondisi intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan luapan air di saluran air yang berdekatan dengan pemukiman penduduk, sedikit banyak berdampak negatif.

Demikian juga dampak dari luapan air yang akan menggenangi sepanjang jalan Desa Padangan yang juga merupakan jalur vital menuju arah kantor Kecamatan Kayen Kidul. Sedangkan pembersihan tanaman liar akan memberi kesan nyaman dan asri bagi pengguna jalan yang kebetulan melintasi jalur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here