Pasar Tani
Stand Pasar Tani KTNA Kabupaten Tegal dalam Kegiatan Launching Taman Teknologi Pertanian (TTP)

Kab.Tegal, KabarDesa.Com – Bertempat di lokasi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Rabu (26/4), Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tegal untuk pertama kali menggelar Pasar Tani. Aneka produk pertanian dari para petani yang tergabung dalam KTNA dipasarkan di lokasi ini.

Produk pertanian yang dipasarkan diantaranya ada produk pangan olahan, beras non pestisida, produk hortikultura, buah-buahan, dan lain sebagainya. Pasar Tani kali ini diselenggarakan untuk meramaikan Launching Taman Teknologi Pertanian yang pengelolaannya diserahterimakan dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten Tegal.

Salah satu tujuan launching TTP adalah untuk mensosialisasikan fasilitas dan layanan yang telah dan akan disediakan TTP dalam menjalankan fungsinya sebagai inkubator wirausaha.

Menurut Ketua KTNA Kab.Tegal, Abdul Basyir,SE, Pasar Tani di TTP direncanakan akan dijadikan agenda rutin setiap bulan. Disamping untuk meramaikan TTP, juga agar produk-produk hasil pertanian dari anggota KTNA bisa dikenal pasar.

Dari pantauan KabarDesa.Com, Pasar Tani yang diadakan KTNA ini ramai dikunjungi para tamu undangan. Produk yang paling jadi incaran para pengunjung adalah buah mangga diluar musim yang dijanjakan di tempat tersebut. (darojat)

    Berita sebelumyaKoramil 19/Pagu Adakan Karya Bakti Untuk Jaga Kebersihan Desa Padangan
    Berita berikutnyaKader Muda NU Berikrar Setia NKRI
    Darojat
    Menikmati kesederhanaan hidup di desa dengan menekuni usahatani, serta berwirausaha. Soal menjadi citizen journalist atau jurnalis warga tidak lain agar bisa terus bereksplorasi & berekspresi melalui tulisan jurnalistik. Di bidang ini pernah mendapatkan predikat "Top Reporter Of The Month" pada Mei 2015 yang diberikan oleh Harian Online Kabar Indonesia.
    BAGIKAN

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here