Taman Wisata Air Panas GUCI / Foto : kpm.tegalkab.go.id
Taman Wisata Air Panas GUCI / Foto : kpm.tegalkab.go.id

KabarDesa.Com, Tegal – Warga dari luar Kabupaten Tegal bila berkunjung ke daerah Tegal rasanya belum lengkap jika tidak datang ke pemandian air panas di kawasan obyek wisata (OW) Guci.

Guci merupakan nama sebuah nama desa di kaki Gunung Slamet yang secara administratif masuk wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Di situlah lokasi sumber air panas alam berada.

Dengan pemandangan alam yang memanjakan mata dan didukung fasilitas penginapan yang memadahi, baik villa maupun hotel, wajar kalau obyek wisata air panas yang satu ini menjadi andalan wisata masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati air panas alami yang langsung dari pancuran maupun dalam kolam renang. Di sini para pengunjung bisa berlama-lama menikmati air panas.

Kalau mau yang gratis, pengunjung dapat menikmati air panas beraroma belerang langsung di pancuran. Namun bila ingin yang lebih nyaman dan berbayar, pengunjung biasanya lebih memilih di kolam renang.

Selain itu, di kawasan  ini disediakan pula wisata menunggang kuda, bisa untuk orang tua maupun anak-anak. Namun dari pantauan kabardesa.com yang lebih banyak menikmati wisata naik kuda keliling lokasi wisata adalah anak-anak.

Bila hari libur OW Guci ini sangat ramai dikungjungi wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Tegal. Terbukti di area parkir banyak berjejer mobil-mobil berplat nomor dari luar daerah Tegal. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here