20170930_215926

Pada bulan Muharram sebagian besar umat muslim banyak yang mengadakan kegiatan – kegiatan yang bersifat Islami seperti tabliq akbar, santunan anak yatim, sholawatan dan lain sebagainya.

Pada hari Sabtu malam (30/9/2017) bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1439 H atau lebih dikenal dengan nama asyura, pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) An Nuur Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan ini mengadakan sholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Anis Syahab dari Jakarta.

Bertempat di depan halaman Pendopo Balai Desa Raci, selepas sholat Isya’ ribuan masyarakat Desa Raci dan sekitarnya larut dalam lantunan sholawat yang diiringi tabuhan rebana oleh personil Remas An Nuur.

Pada acara ini juga turut hadir Bapak Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Bapak Camat Bangil, Bapak TNI dan Polri yang mewakili dari koramil dan Polsek Bangil. Mereka hadir bersama di atas panggung dengan ditemani Bapak Sya’roni HS selaku Kepala Desa Raci mengikuti sholawatan dengan khidmat.

Pada kesempatan ini rencana Bapak Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pun juga berkenan hadir dalam acara tersebut. Namum dikarenakan masih ada kegiatan lain maka beliau tidak dapat hadir. Pada peringatan Tahun Baru Islam kali ini, selain bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, panitia juga mengadakan santunan kepada anak yatim. Sekitar 30 anak yatim diberi santunan oleh Bapak Sudiono Fauzan selaku ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dan Bapak Rahmad Syarifudin selaku Camat Bangil serta Bapak Kepala Desa Raci dan diikuti oleh beberapa orang yang juga ingin memberikan santunannya.

Pada sambutanya Bapak Sudiono Fauzan mengapresiasi para remaja masjid An Nuur selaku penyelenggara kegiatan Pemuda Raci Bersholawat dan beliau juga memohonkan maaf kepada panitia dan jamaah yang mengikuti sholawatan atas ketidakhadiran Gus Irsyad.

(Editor : Fimansyah)

Anugerah Patungan Hosting KabarDesa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here