PRIMA

PRIMA (Persatuan Remaja Islam Masjid Al Yaqin) yang beralamatkan di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Riau, merupakan salah satu remaja masjid yang masih aktif di Kabupaten Kampar Riau.

Persatuan remaja masjid ini dibentuk tahun 1991 oleh seorang Ustadz yang berada di Desa Siabu, beliau adalah Ustadz T. Sholehan. Dari semenjak didirikan, organisasi remaja masjid ini masih selalu aktif melakukan kegiatan keislaman untuk membina remaja sehingga terhindar dari kegiatan negatif.

Di antara kegiatan yang dilakukan dari program-program remaja masjid ini diantaranya, wirid mingguan setiap Sabtu malam, kunjungan remaja masjid luar daerah, bacaan Yasin di setiap rumah, juga ikut dalam kegiatan sosial baik di masyarakat dan di lingkungan sekitar.

Bahkan bisa dikatakan di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar, Persatuan Remaja Islam Masjid Al yakin ini yang masih selalu aktif melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bernuansakan Islami.

Bahkan setiap masuk hari-hari besar Islam remaja masjid ini selalu menjadi garda terdepan untuk melaksanakan kegiatan tersebut bahkan bisa dikatakan remaja masjid ini menjadi pelopor utama untuk menggerakkan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Namun dari pemerintah daerah sepertinya tidak memberikan respon kepada kegiatan organisasi remaja masjid yang ada di Kabupaten Kampar Riau, sehingga kegiatan remaja ini hanya berjalan dengan sendirinya. Walaupun sebenarnya pengaruhnya sangat besar untuk mendidik dan membina remaja agar selalu berakhlak positif dan dekat dengan masjid yang ada di sekitarnya.

  • Dengan ini saya menyetujui bahwa tulisan yang saya kirimkan ini adalah tulisan hasil karya sendiri bukan saduran dari media/sumber lain. Dan tulisan ini hanya untuk dipublikasikan di media KabarDesa.com. Apabila saya melanggar, tulisan ini siap diturunkan oleh Admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here