Reog Singo Baskoro

KabarDesa.com, Ponorogo – Dalam rangka memperingati Grebeg suro, Pemerintah desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo bersama masyarakat serta pemuda Beji, Minggu (24/9/2017) sore menggelar pentas kesenian reog.

Acara yang bertema “Semarak Grebeg Suro” tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB yang diawali dengan sambutan Kepala Desa Karangpatihan sekaligus membuka acara dan dilanjutkan dengan pementasan seni reog Singo Baskoro.

“Penampilan dalam pentas reog kali ini juga menampilkan para seniman-seniman reog  yang masih muda, yang ada di Desa Karangpatihan ini. Selain itu nanti malam juga akan dilanjutkan pagelaran wayang kulit selain itu peringatan grebeg suro ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Karangpatihan . Dan ini adalah budaya bangsa yang harus dilestarikan dan semoga tahun depan lebih meriah lagi dan saya harapkan pemuda sebagai penerus bangsa harus kompak dalam ngeluri budaya,” sambut Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi dalam pembukaan acara.

Sementara itu, Indro W, selaku tokoh pemuda dan pelatih reog di tempat yang sama juga menambahkan. “Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib melestarikan kesenian tradisional dan sangat berterima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara serta masyarakat yang telah mensukseskan acara ini. Dengan begini semoga peringatan Gelar budaya ke depan agar lebih meriah lagi dan kesenian reog yang ada di dukuh ini selalu mendapat support dari pemerintah desa maupun masyarakat sehingga mampu berkembang,” pungkasnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here