Ponorogo – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke -72, KKN Unmuh Ponorogo bersama karang taruna GAMMATER Dukuh Semanding, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Selasa, (22/8/2017) malam menggelar pentas kesenian reog.

Acara yang bertema “Semarak HUT RI ke-72” tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB yang diawali dengan sambutan bapak Sekretaris Desa Tempuran sekaligus membuka acara dan dilanjutkan dengan pementasan seni reog Agung Singo Mulyo pimpinan Bapak Senin.

“Penampilan dalam pentas reog kali ini juga menampilkan para seniman-seniman reog ¬†yang masih muda, yang ada di Dukuh Semanding ini. Selain itu pentas malam ini juga akan diisi penampilan jatil dan seni bela diri dari KKN Unmuh Ponorogo. Dan ini adalah budaya bangsa yang harus dilestarikan,” sambut Sekdes Tempuran dalam pembukaan acara.

Sementara itu, Joko, selaku tokoh pemuda dan pelatih reog di tempat yang sama juga menambahkan. “Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib melestarikan kesenian tradisional dan sangat berterima kasih kepada KKN Unmuh yang telah mensukseskan acara ini. Dengan begini semoga peringatan HUT RI ke depan agar lebih meriah lagi dan kesenian reog yang ada di dukuh ini selalu mendapat support dari masyarakat sehingga mampu berkembang,” pungkasnya.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here