KabarDesa.com, Ponorogo – Dalam rangka pembinaan terhadap petani dan anggota Kelompok Tani terhadap program peningkatan produksi pertanian, bertempat di Balai Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, kemarin malam (23/12) telah diadakan peningkatan kapasitas Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Desa Prayungan.

Sedangkan pemateri adalah Marsanto selaku POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan) Kecamatan Sawoo. Acara dihadiri Kepala Desa Prayungan, Peerangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Ketua LPMD dan anggotanya. Anggota dan semua Ketua Kelompok Tani se Desa Prayungan.

Marsanto berharap semua petani mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan Nasional. “Peningkatan pemberdayaan pangan kelompok tani di harapkan mempelopori pertanian yg ada di desanya,” harap Marsanto.

Menurutnya, pengendalian yang tepat bukan obat yang mahal tapi Sasaran harus tepat. “Kemudian jenis obatnya harus jelas, caranya harus benar, tepat, waktunya yang tepat serta tepat dosisnya atau takarannya harus benar pula,” tegasnya. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here