Bandung Barat – Desa Cikole-Lembang. PON XIX JABAR 2016 sudah semakin dekat, kurang lebih hanya menyisakan waktu 14 hari lagi menuju upacara pembukaan yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada tanggal 17 September 2016.

44 cabang olahraga akan segera dipertandingkan di 68 venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Pertandingan yang akan memperebutkan 756 medali emas, 756 medali perak dan 954 medali perunggu itu setidaknya diikuti oleh 33 Provinsi se-Indonesia.

Dari ke 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang terpilih menjadi tempat diselenggarakannya ajang PON XIX JABAR 2016 itu, Kab. Bandung Barat menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan sekurang-kurangnya 6 Cabor dari 44 cabang olah raga lainnya, diantaranya; Gantole (Ketepatan Mendarat), Berkuda (Equistrian), Panjat Tebing, Ski Air, Balap Sepeda (MTB), dan terakhir Balap Sepeda (Road). Dan diantara ke 6 cabang olah raga tersebut, 3 diantaranya (Panjat Tebing & Balap Sepeda) akan diselenggarakan di wilayah Desa Cikole – Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Persiapan venue sendiri saat ini sudah mendekati tahap akhir. Meskipun pada saat pengerjaan venue sering terkendala hujan namun pihak kontraktor berjanji akan berupaya menyelesaikan project pengerjaan Venue berikut Fasilitas umum yang dimaksud dengan semaksimal mungkin. Pengerjaan itu sendiri dimulai kurang lebih sejak awal tahun dan diserahkan kepada kontraktor yang berkompeten untuk mengerjakan Venue-venue tersebut.

Begitu juga dengan antusiasme warga sekitar menghadapi ajang PON XIX Jabar 2016 yang begitu beragam, dari yang menyambut biasa saja hingga sangat bersemangat untuk segera menyaksikan bahkan terlibat langsung dalam penyelenggaraan PON XIX Jabar 2016 itu sendiri.

Namun yang jelas inti dari antusiasme tersebut adalah semua warga Jabar berharap penyelenggaraan PON kali ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, juga bisa menjadi ajang untuk menambah saudara baru dari seluruh penjuru negeri.

Semua warga berharap dengan diselenggarakannya PON XIX di Jawa Barat ini, bukan hanya tentang siapa yang akan mendapat medali terbanyak, tapi juga akan sangat lebih penting persatuan Indonesia bisa terwujud dalam bentuk yang seutuhnya sebuah persatuan yang erat dan kokoh untuk Indonesia yang lebih baik. (Cikole – Lembang / @khajasajulian).

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here