Siapa yang tak kenal keindahan alam Indonesia yang terkenal dengan sebutan ratnamutumanikam, kekaguman ini juga diabadikan lewat lagu “KOLAM SUSU” yang dilantunkan oleh musisi legendaris Koes Plus, seperti Potongan liriknya yang sudah sangat akrab ditelinga kita, “Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu Jadi tanaman“.

Siapapun Sangat mengagumi keindahan alam Indonesia, sejak jaman penjajahan bayak negara luar ingin memliki Indonesia karena kekayaan alamnya, terbukti hingga Saat ini pihak asing masih terus mengeruk kekayaan Indonesia seperti tambang raksasa di Papua atau Kalimantan yang masih menimbulkan masalah dengan pembakaran lahan.

Betapa sangat disayangkan kalau kita tidak dapat megelola dan merawat kekayaan alam , banyak yang harus kita benahi dan menjadikan bumi nusantara tetap dikagumi sebagai ratnamutumanikam dengan keindahan alamnya.

Salah Satu bentuk keperdulian kita menjaga dan melestarikan kekayaan alam ini dengan menjaga ekosistem, tidak merusak alam dengan menebang atau membakar hutan, menjaga kelangsungan hidupnya, tak terkecuali dimanapun ditempat lokasi kita berpijak seperti  Saat ini Penulis menjajaki kaki di Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor.

Hasil pengamatan penulis yang kebetulan menyukai tantangan terhadap alam, Desa Situ Udik banyak menyimpan kekayaan alam baik itu dari hasil bumi yang terkenal dengan bercocok tanam maupun keindahan alamnya yang berpotensi untuk  dijadikan sarana rekreasi wisata alam, Keindahan tebing sungai Cianten dengan air terjun dapat menambah pengalaman petualangan baru para pecinta alam, bagi yang hobi mancing atau photografer tempat ini juga tidak kalah menarik.

Nah anda penasaran dengan keindahan di Desa Situ Udik, tempat ini bisa dijadikan agenda pelesiran anda untuk melancong melihat suasana Pedesaan di Desa Situ Udik yang terkenal saling rukun hidup  dan damai, makan gak makan yang penting kumpul mungkin itu istilahnya.

Untuk mengenal lebih dekat tentang desa ini berikut reportasenya.

Potensi alam disana yang memiliki letak geografis pegunungan dan lembah  juga menyimpan kekayaan alam lainnya seperti pemandangan yang menakjubkan sangat berpotensi untuk sarana wisata alam.

Berwisata memang tidak harus yang mahal, banyak tempat-tempat wisata yang dapat kita jumpai dan kaya akan panorama alamnya baik yang masih alami maupun yang sudah ditatata sebagai tempat wisata, mengenal lebih jauh Desa Situ Udik, banyak  menyimpan keunikan dan keragaman sumber daya alam yang dapat anda jumpai, nah anda tertarik dengan petualangan di desa ini? silahkan berkunjung untuk melihat keindahan alam di Desa Situ Udik.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here