Tulung Organik Festival
Tulung Organik Festival dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi E DPR RI, Forpimka Sampung dan Komponen Desa Tulung

KabarDesa.com, Ponorogo – Desa Tulung, Kecamatan Sampung berhasil menggelar acara “Tulung Organik Festival” berkat kerjasama semua komponen Desa Tulung yang didukung Forpimka Sampung sebagai rangkaian adat metik padi petani organik Desa Tulung pada Sabtu, 07/04/2018.

Menurut Ketua Gapoktan Margo Mulyo Desa Tulung, Bapak Jaman, pertanian organik di Desa Tulung ke depan cukup menjanjikan. Sebab dengan pertanian sistem organik ini biaya produksi dapat ditekan, hasil panen lebih meningkat dan harga beras organik dipasaran lebih tinggi dibanding beras non organik.

Sehingga petani di Desa Tulung ini merasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang diapresiasikan dengan acara metik padi dan dilanjutkan dengan “Tulung Organik Festival” yang terlaksana pagi hari ini.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Ketua Komisi E DPR RI Drs. Ibnu Multazam yang merupakan asli warga Desa Tulung Kecamatan Sampung, Camat Sampung M. Fadlal, M.Si, Danramil 0802/08 Sampung, Wakapolsek Sampung Ipda Sugiarto, Kades Tulung Rusno dan seluruh komponen dan masyarakat Desa Tulung.

Di sela-sela kegiatan Kepala Desa Tulung, Rusno menyampaikan bahwa kegiatan Tulung Organik Festival ini merupakan kerjasama komponen Desa Tulung yang didukung Kecamatan Sampung, Koramil 0802/08 dan Polsek Sampung.

Lebih lanjut kades enerjik ini membeberkan bahwa hasil pertanian organik Desa Tulung cukup diminati pasaran dengan harga yang lebih tinggi dibanding non organik. Ia berharap ke depan petani di Desa Tulung ini seluruhnya dapat melaksanakan tata kelola pertaniannya dengan sistem organik sehingga lahan pertanian di Desa ini dapat lestari hingga turun temurun, pungkasnya.(pmj-po)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here