Semarak Kirab Budaya Religi Desa Kradenan

PONOROGO РKirab Budaya dan Religi Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur berlangsung cukup semarak, Senin (28/8/2017). Kegiatan secara resmi diberangkatkan oleh Sekcam Jetis, Sukarni tersebut diikuti seluruh RT, Elemen Pemdes, berbagai Lembaga Desa mulai BPD, LPMD serta BUMDes maupun Gapoktan dan Poktan.

Tampak juga para pengusaha kecil dan menengah yang ada di Desa Kradenan. “Lembaga pendidikan juga turut menyemarakkan kegiatan ini,” ungkap Yahman, S.Pd selaku Kepala Desa Kradenan.

Setiap lembaga yang mengikuti acara tesebut menampilkan nuansa berbeda yang diikuti anak-anak, remaja dan dewasa. “Selain itu juga pawai mobil hias produk unggulan Desa Kradenan,” bebernya.

Menurut Yahman, S.Pd kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 serta Bersih Desa 2017. “Insya Allah ke depan akan kami laksanakan rutin dan menjadi agenda tahunan serta siap kami PERDES-kan bersama BPD,” terangnya.

Dia mengucapkan terimakasih atas guyub rukunnya warga Desa Kradenan serta kekompakkan yang begitu antusias. “Kami sangat terharu atas kepedulian warga terhadap Desa Kradenan,” ungkapnya terharu.

Acara juga diisi seni Gajah-Gajahan dan malam hari akan dilanjutkan Senin Jaranan Thik di dekat Balai Desa Kradenan. (MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here