Desa Raci Adakan Istighosah
Istigosah dan Doa Bersama dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Kepala Desa Raci Kepada Pemenang kebersihan lingkungan antar RT.

KabarDesa.com, Pasuruan – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Warga Indonesia biasa mengisinya dengan berbagai macam kegiatan.

Bertepatan dengan bulan Agustus di beberapa daerah di Indonesia mengadakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

Tidak ketinggalan di Desa Raci juga memiliki serangkaian kegiatan mulai dari Istighosah dan Doa bersama hingga berbagai macam perlombaan serta pasar murah.

Sabtu malam (26/8/2017) kemarin, bertempat di Balai Desa Raci, Kec. Bangil, Kab. Pasuruan, masyarakat bersama Kepala Desa juga Perangkat Desa dan para Tokoh Masyarakat mengadakan Istighosah dan Doa bersama yang bertujuan untuk mendapatkan keselamatan desa, terciptanya ketentraman di masyarakat dan ditambahkan rejeki bagi desa dan masyarakatnya.

Kemudian pada keesokan harinya, Minggu pagi (27/8/2017) diadakan perlombaan-perlombaan mulai dari lomba makan krupuk, panjat pinang hingga lomba kebersihan dan keindahan lingkungan antar RT.

Perlombaan ini diikuti oleh masyarakat dengan antusias dan penuh kegembiraan yang merebutkan banyak hadiah.

Dalam kegiatan perlombaan ini Karang Taruna dan Pemuda Desa Raci didampingi Kasun Raci Krajan menjadi panitia penyelenggara perlombaan. Mulai dari penggalangan dana, menentukan perlombaan dan hadiahnya hingga kegiatan perlombaan berjalan dengan lancar sampai dengan pembagian hadiah yang diberikan kepada pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here