Kabar Desa Malang
Desa Pandesari Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI - 72

KabarDesa.com, Malang – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Desa (Pemdes) Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu, 19 Agustus 2017 siang tadi menggelar pentas seni tradisional.

Acara yang bertajuk “Gebyar Kesenian Daerah” tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Pandesari dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu, pementasan kesenian daerah yang ada di Dusun-dusun se-Desa Pandesari.

“Penampilan dalam pentas ini adalah yang diikuti oleh para penggiat seni dari masing-masing dukuh yang ada di Desa Pandesari, dengan penampilan – penampilan yang berbeda. Dan ini adalah budaya yang merupakan budaya bangsa, insya Alloh akan berkembang di desa kita,” sambut Kades Pandesari dalam pembukaan acara.

Dalam acara pentas seni yang digelar di lapangan Desa Pandesari ini, diikuti oleh 4 (empat) paguyuban kesenian tradisional. Yang masing – masing dari keempat dukuh yang ada di Pandesari meliputi Dukuh Sebaluh, Jurangrejo, Gesingan dan Krajan.

“Yang akan tampil dalam pentas gebyar kesenian nanti ada empat peserta, diantaranya adalah dari Sebaluh,” kata Yudi salah satu panitia kegiatan kepada Kabardesa.com sebelum acara dimulai.

Sementara itu, Subur, peserta gebyar seni yang juga pelatih kesenian tradisional dari Dukuh Sebaluh, di tempat yang sama menambahkan. “Sebagai pecinta kesenian tradisional kami sangat mendukung dan mengapresiasi penuh acara yang diadakan desa. Dengan begini semoga kesenian lokal akan terus semangat dan berkembang, khususnya di Desa Pandesari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here