IMG-20170722-WA0021
Pembangunan Musholla Ar Rohmah di Lingkungan Pojok, Duwet, Bancar, Bungkal, Ponorogo terus dikebut. (Foto : Muh Nurcholis)

Ponorogo – Masyarakat RT 04, RW 02, Lingkungan Pojok, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jatim akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya sebuah tempat ibadah berupa bangunan Musholla sudah selesai dibangun.

Informasi dari Tubari selaku Ketua RT 04, RW 02 menjelaskan bahwa berdasarkan kesepakatan warga, Musholla itu diberi nama Ar Rohmah yang artinya pemberi kasih sayang. Dia menjelaskan tanah yang dipakai untuk Musholla Ar Rohmah adalah tanah wakaf dari Keluarga Mbah Tunggak.

Sedangkan dana pembangunan Musholla Ar Rohmah berasal dari sumbangan dan urunan warga. “Masyarakat secara sukarela menyumbangkan sebagian harta bendanya serta tenaga pengerjaan pembangunan Musholla Ar Rohmah ini,” tutur Tubari.

Lebih lanjut Tubari menegaskan bahwa Musholla Ar Rohmah berdiri untuk semua golongan. “Bukan berafialisasi pada satu golongan atau Ormas tertentu,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang membantu berdirinya Musholla Ar Rohmah.  “Alhamdulilah masyarakat dan para donator sukarela mendukung dan membantu pembangunan Rumah Allah SWT ini,” paparnya.

Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan serta support para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dukuh Duwet serta Desa Bancar di luar negeri yang ikut serta membantu pembangunan Musholla Ar Rohmah. “Juga dukungan masyarakat serta Pemerintah Desa Bancar sehingga Musholla ini bisa berdiri di lingkungan kami,” tandasnya. (MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here