P_20170211_123351_1
Kolaborasi sendratari dengan Dalang wayang kulit dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 71 di Hall PCC Mall Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

PONOROGO – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 71 di Kabupaten Ponorogo diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP). Dimulai dengan Baksos Donor Darah, Kamis (9/2) di Balai Wartawan Ponorogo.

Menurut Ketua HPN ke 71, Dinar Putra beberapa kegiatan lain digelar Sabtu (11/2) di Hall Ponorogo City Centre (PCC). “Diantaranya, ┬ápameran Fotografi jurnalistik dan pentas live musik,” ujar Dinar.

Selain itu dia mengaku, puncak HPN ke 71 KWP dihadiri Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Wabup, Forpimda dan manajemen PCC. Pada kegiatan itu juga diadakan pembagian santunan kepada anak yatim. “Kami juga sajikan sendratari Pers berkolaborasi dengan Dalang wayang kulit Ki Ipung Purbosasangko,” tambahnya.

Menurutnya, sendratari Pers dipersembahkan oleh Sanggar Tari Sabuk Janur Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo. “Luar biasa sendratari Pers dalam HPN Ke 71 berjalan spektakuler,” katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa penampilan sendratari tersebut menunjukkan wartawan Ponorogo peduli dan cinta kesenian Jawa modern. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya rangkaian HPN ke 71 oleh KWP. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here