Salah seorang warga Desa Karangdawa Kec.Margasari Kab.Tegal (Foto : Dok.Sumito)
Salah seorang warga Desa Karangdawa Kec.Margasari Kab.Tegal (Foto : Dok.Sumito)

KabarDesa.Com, Tegal – Lingkungan permukiman yang asri, nyaman dan bersih dari sampah  tentu menjadi dambaan setiap warga yang mendiami suatu tempat tinggal.  Tak terkecuali warga Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, juga menghendaki hal demikian.

Warga Desa Karangdawa ini sejak lama menginginkan agar di desanya dibangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) supaya warga masyarakatnya dalam membuang sampah  tidak sembarangan.

Soal membuang sampah ini, bagi warga desa yang tidak punya pekarangan rumah, akan menjadi persoalan tersendiri karena mereka tidak punya lokasi untuk menampung sampah rumah tangganya. Mengingat permukiman penduduk kian padat sehingga rata-rata mereka tak punya pekarangan rumah.

Salah seorang warga di desa tersebut, Sumito, Selasa (10/1/2017) kepada kabardesa.com menuturkan, akibat ketiadaan tempat sampah di desanya, warga sering kali membuang sampah sembarangan. Kadang dibuangnya main lempar begitu saja di pinggir jalan. Tentu saja, ini sangat mengganggu,kata Sumito.

Melihat itu semua, ia mengharap kepada pemerintah desa setempat agar menganggarkan pembuatan TPS bagi warganya. ” Syukur-syukur ada warga desa Karangdawa yang mau berinisiatif meniru membuat bank sampah seperti di daerah lain,” pungkasnya. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here