Situ Sukabumi

KabarDesa.com, Sukabumi – Bagi anda yang suka melancong, belum lengkap rasanya kalau anda belum menyambangi tempat pelesiran yang satu ini.

Situ gunung yang berada dibawah kaki gunung dengan pemandangan yang eksotis bisa menjadi tempat agenda wisata and. Selain menikmati keindahan alam di sana, udara segar dan sejuk akan anda rasakan bagaikan anda merasakan dahsyatnya surga. Inilah betapa agung sang pencipta menyediakan alam ini untuk umatnya.

Wisata ini patut anda kunjungi, karena selain merasakan kekaguman terhadap sang pencipta, anda bisa menambah pengalaman baru di sana.

Surga dunia ini bernama “Wisata Situ Gunung Kadudampit” yang berada di wilayah Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Letaknya mudah dicari jika anda menggunakan angkutan kota. Silahkan anda naik dari terminal Cisaat, dan semua supir angkot pasti tidak asing lagi. Anda akan diantar sampai tujuan dengan tarif Rp 10.000 dan wisata situ gunung sudah anda temukan. Untuk tiket cukup terjangkau hanya Rp 5.000 anda sudah dapat menikmati keindahan wisata Situ Gunung.

Keindahan Wisata Situ Gunung

Masyarakat di sana sudah sangat akrab dengan tempat wisata ini. Warga di sana juga berharap tempat wisata ini menjadi ikon daerah dan tentunya perlu perhatian dari pemerintah setempat agar akses jalan lebih diperhatikan.

“Lebih diperhatikan lagi sama pemda setempat, terutama akses jalan menuju lokasi setu dan wisata curugnya,” ujar Maulana salah satu pengunjung lokal yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi Wisata Situ Gunung,saat ditemui, Minggu (27/11/2016).

Sebuah kearifan lokal yang perlu dilestarikan, dengan mencintai alam dan menjaganya sebagai anugerah dari sang Pencipta.*(Ug Dani/Maulana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here