Kabardesa.com, Pinrang – Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Patampanua menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kecamatan Patampanua, Kamis (10/08/2017) di Kantor Camat Patampanua, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri merupakan program bantuan tunai bersyarat kepada keluarga Miskin (KM) atau dalam istilah internasional Conditional Cash Transfers (CCT).

Penyerahan kartu Keluarga Keluarga Sejahtera (KKS) secara non tunai disalurkan oleh lembaga bayar yang ditunjuk yaitu Bank Mandiri Cabang Pinrang.

Sementara Pendamping PKH Kecamatan Patampanua Syafruddin, SKM dengan wilayah dampingan diantaranya Desa Mattiro Ade, Desa Leppangang, Desa Pincara, Desa Masolo, Kelurahan Teppo dan Kelurahan Tonyamang. Sementara Rosdiana dengan wilayah dampingan meliputi Kelurahan Benteng, Desa Sipatuo, Desa Malimpung, Kelurahan Maccirinna dan Desa Padangloang. Dengan total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah kurang lebih 574 dari 11 desa/kelurahan di kecamatan Patampanua.

“Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berbentuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diharapkan dengan metode penyaluran Non Tunai nantinya dapat memberikan kemudahan bagi para keluarga penerima manfaat PKH, tidak ada lagi yang berkumpul tunggu bantuan, karena bisa diakses lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), nantinya ke depan kapan pun Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bisa menarik bantuannya sesuai dengan kebutuhan tidak harus melalui antrian yang panjang,” ungkap koordinator PKH Kab. Pinrang, Fajrin Arsyad.

Sementara Syafruddin sangat berterima kasih atas adanya kerja sama ini. ”Terima kasih kepada bapak A. Sofyan Nawir selaku camat Patampanua atas kerjasamanya mengizingkan penyaluran ini bisa dilaksanakan di kantor camat. Begitu juga kepada Bank Mandiri, korkab dan para pendamping dari kecamatan lain yang ada di kabupaten Pinrang atas kehadirannya untuk membantu penyaluran kami, semoga niat kerjasamanya dapat dibalas dengan kebaikan pula oleh Allah SWT,’ungkapnya.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here