Ponorogo – Pemerintah Desa atau Pemdes Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo membantah telah menolak para pedagang luar desa dalam perayaan tahun baru 2017 di obyek wisata Gunung Beruk. “Kami dari Pemdes Karangpatihan tidak menolak para pedagang luar desa di areal wisata Gunung Beruk dalam pesta tahun baru, satu Januari kemarin,” ujar Eko Mulyadi, Kades Karangpatihan, Selasa (3/1).

Pihaknya memberi klarifikasi atas beredarnya kabar adanya pelarangan pedagang yang berasal dari luar desa Karangpatihan untuk berjualan di areal Gunung Beruk. “Pemdes Karangpatihan tidak melarang tapi menata dan memberi prioritas pedagang warga Desa Karangpatihan, dan yang pasti masih banyak juga pedagang luar desa yang berjualan, cuma kita atur saja agar tertib,” katanya.

Lebih lanjut dia minta maaf atas ketidaknyamanan serta kurang baiknya fasilitas di Gunung Beruk. “Semoga tahun depan lebih baik dalam menyambut wisatawan serta mengatur pedagang di areal wisata Gunung Beruk ini,” tambahnya. (Muh Nurcholis)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here