Jakarta, KabarDesa.com – Warga Cipayung Jakarta Timur adakan gelar budaya Betawi dengan tajuk “Festival Cipayung” yang diadakan di lapangan merah Bambu Hitam Cipayung. Acara ini diadakan dua hari berturut-turut sejak Sabtu, 12-13 November 2016.

Berbagai acara disuguhkan khusus untuk warga Cipayung seperti, lomba layang-layang, lomba sepeda hias, lomba pantun dan berbagai lomba lainnya. Acara ini mengundang perhartian warga yang kebetulan melintasi jalan Bambu Hitam sehingga warga mencoba untuk menyaksikan kemeriahan “festival Cipayung“. Selain itu panitia juga mengadakan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, pengobatan gratis, bazar serta pasar malam.

Bagi anda yang menyukai kuliner, “Festival Cipayung” menyediakan kuliner khas Betawi. Sambil menikmati parade budaya Betawi seperti pertunjukan pencak silat, palang pintu, tari betawi, tanjidor, lenong dan parade budaya Betawi lainnya menambah semaraknya acara tersebut.

“Festival Cipayung” ini digelar untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Betawi agar tidak punah, ujar salah satu warga yang melihat acara tersebut. Sebuah kearifan lokal yang patut kita contoh khususnya di daerah yang banyak menyimpan berbagai kebudayaan untuk ikut melestarikan kebudayaan agar kelak dapat diteruskan oleh generasi muda agar warisan budaya ini dapat lestari.

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here