Masyarakat kami sangat berterima kasih dengan adanya Dana Desa Program nasional ini, program pembangunan fisik ini hampir rampung 100 persennya dan sekarang ini sudah bisa dinikmati masyarakat kami

Kades Bendewuta, Sumardin bersama masyarakat di desa yang berpenduduk 233 jiwa ini salah satu desa di Kecamatan Oheo, Kab. Konawe Utara, Prov. Sulawesi Tenggara terus memacu pembangunan infrastruktur desa menyahuti program nasional (Dana Desa) yang dananya bersumber dari APBN 2016.

Program air bersih dan peningkatan pembangunan drainase menjadi pilihan utama dari keputusan bersama masyarakat di desa yang berada di kaki gunung Oheo ini.

“Itu karena permasalahan kekurangan air bersih sudah melanda desa beberapa tahun belakangan ini, terutama saat musim kemarau. Begitu juga sebaliknya saat musim hujan, rembesan air juga jadi permasalahan tersendiri saat menggenangi halaman rumah warga, jadi peningkatan pembangunan drainase desa kita utamakan,” kata Kades Sumardin.

Dana Desa teralokasi di Desa Bendewuta ini sebesar Rp 597 juta yang terurai pada pembangunan fisik sarana air bersih, bak penampungan dan pemasangan pipa sejauh 2,8 km dari sumber mata airnya menuju permukiman warga di desa ini.

Begitu juga peningkatan pembangunan drainase dikerjakan sepanjang 500 meter berada di tengah permukiman warga termasuk pembuatan sebuah deuker untuk kelancaran lalulintas di lingkungan desa, ujar Kades Sumardin.

“Masyarakat kami sangat berterima kasih dengan adanya Dana Desa Program nasional ini, program pembangunan fisik ini hampir rampung 100 persennya dan sekarang ini sudah bisa dinikmati masyarakat kami,” ujar Sumardin. (Jems)

Anugerah Jurnalisme Warga BaleBengong 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here