IMG-20170802-WA0031

PONOROGO – Upaya Pemkab Ponorogo, Jatim untuk menggerakkan minat baca masyarakat di Bumi Reyog terus digalakkan. Kampanye ‘Gemar Membaca’ dilakukan oleh Pemkab Ponorogo dilakukan dengan menyediakan mobil perpustakaan keliling.

Menurut Budi Satrijo, salah satu petugas perpustakaan keliling, kegiatan kampanye ‘Gemar Membaca’ dilakukan keliling desa di 21 Kecamatan. Selain rutin, pihaknya juga sengaja ikut menyediakan perpustakaan mobil keliling di saat ada kegiatan tingkat Kabupaten Ponorogo di beberapa wilayah.

Seperti pada Rabu (1/8/2017), pihak Dinas Perpustakan dan Kearsipan Ponorogo ikut membuka stand mobil keliling di arena penututan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 di Kecamatan Ngebel. “Kami tetap semangat melayani masyarakat dan mengajak gemar membaca beberapa koleksi buku melalui perpustakaan keliling ini,” ucap Budi Satrijo.

Dia mengaku mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ponorogo sudah waktunya peremajaan. “Alhamdulilah mobil usang ini menjadi jujukan masyarakat untuk ikut membaca beberapa koleksi buku walaupun terbatas,” akunya.

Sedangkan Siti, salah satu pelajar di wilayah Kecamatan Ngebel mengaku senang ada mobil perpustakaan kelililng. “Mumpung ada mobil perpustakaan kelililng disini, kami ajak teman-teman ikut membaca agar bertambah wawasannya,” kata Siti diamini Yuli, pelajar asal Desa Sahang, Kecamatan Ngebel. (MUH NURCHOLIS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here