Kenduri-Berkah-Tanam-Desa-Siwalan
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni Hadiri Kenduri Berkah Tanam bersama petani Desa Siwalan, Mlarak, Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Kabardesa.com, Ponorogo – Kehadiran Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama Wakil Bupati Soerjarno dan Jajaran SKPD Pemkab Ponorogo dalam acara Kenduri Tasyakuran Berkah Tanam 2017 di areal persawahan Desa Siwalan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jatim akhir pekan lalu disambut haru petani setempat. Bahkan kehadiran Ipong tersebut lebih istimewa dibanding Bupati Ponorogo sebelum-sebelumnya.

Menurut Ketua Gapoktan Desa Siwalan, Imam Basri karena kehadiran Bupati Ipong dalam kenduri tersebut sekaligus dalam rangkaian Tilik Desa. “Selain kenduri, Bupati Ponorogo juga serap aspirasi bersama warga dan petani Desa Siwalan,” ujar Imam Basri.

Lebih lanjut Basri yang juga sebagai salah satu pengajar di Ponpes Sulamul Huda Desa Siwalan ini juga berharap ke depan Pemkab Ponorogo lebih memperhatikan nasib petani. “Petani butuh perhatian serius Pemkab Ponorogo dalam ikut menjaga stabilitas pangan Nasional,” pintanya.

Acara juga dihadiri para petani dan tokoh masyarakat Desa Siwalan bersama Kades maupun Perangkat Desa Siwalan. Juga hadir para PPL maupun Jajaran Forpimka Mlarak. (MUH NURCHOLIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here