Kabardesa.com, Ponorogo -Kalangan petani di wilayah Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo dipacu oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Slamet Sarjianto,SE saat menghadiri Kenduri Sedekah Bumi dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati 2016, Penghijauan dan pencanangan Refugia. Acara diadakan di areal persawahan Dukuh Jajar, Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Kamis (29/12) lalu.

Acara dihadiri oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta jajarannya, Muspika Babadan, UPTD Pertanian Kecamatan Babadan, Komisi B DPRD Ponorogo, Kades dan Perangkat Desa serta Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani dan Wanita Tani se-Desa Lembah.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan petani Desa Lembah dalam menjaga program ketahanan pangan Nasional. “Jajaran TNI siap bekerjasama untuk majunya pertanian Indonesia,” ujar Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Sebelum kenduri dan doa bersama dimulai secara simbolis juga diserahkan bantua pot bunga oleh Ketua Persit Candra Kirana kepada petani setempat. Kemudian dilanjutkan penanaman tanaman penghijauan oleh tamu undangan yang hadir. (Muh Nurcholis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here